Retooling

Saya sangat bersyukur dan bangga karena diberi kesempatan oleh STIKES RS. Baptis Kediri untuk mengikuti Kegiatan Retooling Kompetensi Vokasi Dosen yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti pada bulan Juli sampai September 2019. Kegiatan retooling ini berlokasi di Kangan Institute, Melbourne, Victoria Australia. Di Kangan Institute, saya dapat belajar tentang keperawatan profesional, ditambah dengan keahlian interpersonal dan komunikasi yang unggul. Sehingga dari hasil pembelajaran yang saya dapatkan, nantinya dapat membawa peserta didik yang memiliki pengetahuan baik softskill maupun hardskill, yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademis, tetapi juga dilengkapi dengan keahlian-keahlian yang diperlukan di dunia kerja.

Kegiatan retooling ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas dosen, meningkatkan kualitas institusi pendidikan tinggi dalam menghadapi globalisasi serta meningkatkan daya saing alumni pendidikan tinggi dalam bersaing mendapatkan pekerjaan secara global. Bagi saya, hal ini merupakan kesempatan yang sangat berharga, dimana dapat membuka wawasan saya tentang keperawatan secara umum serta aplikasinya dalam praktik keperawatan dalam pemberian asuhan keperawatan. Selain hal tersebut, saya dapat mentransferkan ilmu yang sudah saya dapat kepada mahasiswa atau peserta didik melalui proses belajar, sehingga Visi dan Misi STIKES RS. Baptis Kediri untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dapat relevan dengan kebutuhan pengguna (stakeholder), kompetitif dan berdaya saing nasional dan internasional dapat terwujud.

Berada diantara teman-teman dosen yang dipercaya oleh Kemenristekdikti, saya bangga karena bisa membawa nama STIKES RS. Baptis Kediri. Semoga bisa membawa berkat bagi semua orang.